Panitia UN Aceh Utara: Kekurangan soal ujian langsung diatasi

    17
    0

    KETUA Panitia Pelaksana Ujian Nasional (UN) di Aceh Utara, Azhari membenarkan sempat terjadi kekurangan soal ujian untuk salah satu sekolah di kabupaten ini. Namun hal itu sudah diatasi oleh panitia dengan cara menjemput soal ujian ke Medan, malam tadi.

    “Setelah kita cek kemarin, yang kekurangan soal hanya untuk SMA Negeri 1 Tanah Luas, kemudian langsung kita atasi dengan menjemput naskah soal di Medan. Dinihari tadi malam soal ujian itu tiba di Aceh Utara sehingga tadi pagi tidak ada kendala atau tidak ada lagi kekurangan,” kata Azhari saat dihubungi ATJEHPOST.com, Senin, 15 April 2013 sekitar pukul 10.00 WIB.

    Menurut Azhari, panitia yang menjemput naskah soal ujian ke Medan didampingi sejumlah personil polisi. Soal ujian itu, kata dia, berhasil didistribusikan ke SMAN 1 Tanah Luas tepat waktu atau sebelum UN dimulai, pagi tadi.

    Informasi lainnya menyebutkan, Wakil Bupati Aceh Utara Muhammad Jamil pagi tadi memantau pelaksanaan UN hari pertama di wilayah barat Aceh Utara, di antaranya Kecamatan Dewantara dan Muara Batu. Sedangkan Sekda Aceh Utara Syahbuddin Usman dan Kepala Dinas Pendidikan Razali memantau UN di SMAN 1 Syamtalira Bayu dan SMAN 1 Samudra, wilayah timur Aceh Utara.[]