PA dan KPA Instruksikan Kader Bantu Korban Banjir dan Longsor

    18
    0

    DEWAN Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh memerintahkan para kadernya, simpatisan serta seluruh anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) di setiap wilayah untuk ikut berpartisipasi dalam membantu dan mengevakuasi para warga yang musibah bencana alam di seluruh kabupaten/kota. 

    Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman atau yang akrab disapa Adi Laweung, kepada Atjehpost.co, Senin dini hari, 3 November 2014.

    “Hampir seluruh Aceh mengalami bencana alam serius akibat hujan deras dan telah mengakibatkan warga sebagian besar harus mengungsi akibat genangan banjir yang melanda kampung mereka,” ujar Adi Laweung. 

    Katanya, bencana ini terjadi hampir di seluruh Aceh.  Belum lagi terputusnya jalan di sepanjang Kecamatan Lhong Aceh Besar yang mengakibat terhentinya aktifitas transportasi masyarakat pengguna jalan. 

    Padahal, kata Adi Laweung, jalan ini menghubungkan perjalan masyarakat dari barat selatan Aceh dan ke Banda Aceh.

    Di Kabupaten Aceh Jaya pun, ujarnya lagi, dilaporkan tenggelamnya kapal nelayan. 11 Orang diantaranya dinyatakan hilang.

    “ Maka kita intruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan dalam DPW Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh masingg-masing wilayah untuk ikut membantu dalam kegiatan sosial ini. Korban sangat membutuhkan tenaga dan keterlibatan kita,” ujarnya.

    “Seluruh DPW PA dan KPA harus segera menangani mereka,” katanya. 

    Kepada Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota, kata Adi Laweung, juga  dimeminta agar sesegera mungkin memberikan penanganan kepada korban di masing-masing wilayah.

    “Baik dalam bentuk evakuasi maupun kebutuhan lainnya seperti penanganan makanan dan tempat sementara. Yang paling adalah mempersiapkan berbagai kebutuhan warga pasca pembersihan dan surutnya banjir, termasuk wabah penyakit di sekitar kawasan banjir,” ujarnya.