Obsesi model belia Rahma Nuzula Putri

    29
    0

    DI ATAS panggung, enam pasang finalis calon Duta Wisata Lhokseumawe berbaris. Wajah mereka terlihat cemas menanti pengumuman dewan juri. Meski begitu senyum manis tetap tersungging di bibir masing-masing finalis. Salah satu dari finalis perempuan di panggung itu adalah Rahma Nuzula Putri.

    Minggu, 26 Mei 2013 lalu, sekitar sepuluh menit menjelang pukul 18.00 WIB, keempat dewan juri yang sudah berembuk sekitar 30 menit keluar dari ruang diskusi. Tak lama kemudian dewan juri pun mengumumkan hasilnya. Nama Rahma Nuzula Putri disebut, ia keluar sebagai juara ketiga. Meski tak lolos sebagai juara pertama, ekspresi senang tak dapat disembunyikan dari wajah gadis berparas cantik itu.

    Prestasi ini bukanlah yang pertama diraih gadis yang biasa dipanggil Ula ini. Di usia yang baru 16 tahun, seabrek prestasi di dunia modeling sudah diperoleh Ula. Tak hanya di tingkat lokal, tapi juga tingkat nasional. Di antaranya pada 2008 ia juara harapan satu Puteri Citra di Surabaya. Setahun berikutnya Ula kembali menjadi juara favorit pemilihan Puteri Bunga tingkat nasional di Jakarta.

    Saat berbincang-bincang dengan The Atjeh Times, Selasa pekan lalu, Ula mengatakan, dirinya mulai menggeluti dunia modeling sejak masih Sekolah Dasar. Dukungan kedua orang tuanya membuat siswa kelas satu di SMA Modal Bangsa Arun ini bisa mengembangkan bakatnya dengan maksimal.

    Untuk mengasah kemampuan, Ula sering mengikuti berbagai kompetisi. Beberapa di antaranya lomba modeling, fashion show, dan Puteri Bunga. “Di balik semua prestasi itu, Ula sangat bangga ada orang tua yang mendukung sepenuhnya hobi Ula,” kata putri pasangan Zainuddin Ishak dan Halimatussa'diah ini.

    Wajah cantik, kulit putih, dan postur tubuh yang tinggi memang sangat mendukung aktivitasnya selama ini. Namun bagi dara kelahiran Lhokseumawe, 27 Januari 1997 ini wajah cantik saja tak cukup, prestasi di sekolah juga penting. Pemenang juara pertama busana pengantin Putroe Jeumpa Bireuen 2013 ini awal Juni pekan lalu baru saja mengikuti olimpiade fisika tingkat provinsi di Banda Aceh. Sebelumnya pada Januari lalu ia juga menjadi wakil sekolahnya untuk lomba cerdas cermat.

    Aktif di dunia modeling, kira-kira apa yang menjadi cita-cita bungsu dari empat bersaudara ini? “Cita-cita Ula ingin jadi dokter kecantikan atau dokter gigi,” katanya dengan mantap.[]

    Prestasi:

    Harapan I Putri Citra, Surabaya, 2008

    Juara I Putri Bunga, Se-Lhokseumawe, 2009

    Juara Favorit Putri Bunga Tingkat Nasional di Jakarta, 2009

    Juara II Fashion Show Wanita, Bank BRI, 2011

    Juara I Model Competition Honda, Lhokseumawe, 2013

    Juara II Fashion Show Yamaha, Lhokseumawe, 2013

    Juara I Busana Pengantin Putroe Jeumpa di Bireuen, 2013

    Juara III Duta Wisata Lhokseumawe 2013