Nyamar Jadi Peneliti, Karyawan Google Curi Foto Bugil Mahasiswi

Salah satu karyawan Google Nicholas Rotundo, 23 tahun, menyamar menjadi peneliti untuk mendapatkan foto-foto bugil milik mahasiswi. Foto itu dijadikan modus untuk memeras mereka. Pria tersebut telah diringkus FBI dengan tuduhan tiga kejahatan sekaligus.

Mengutip lansiran Liputan6.com, Rotundo dituduh telah mencuri foto bugil mahasiswi dengan menyamar sebagai peneliti, dan memanfaatkannya untuk memeras. Pria itu diduga mengirim email ke mahasiswi di University of Texas Dallas. Peneliti gadungan itu pura-pura ingin melakukan studi tentang payudara wanita.

Internal technology resident di Google itu mengiming-imingi imbalan sebesar U$ 8.500 bagi yang ingin memberikan foto bugilnya. Namun setelah korban mengirimkan foto telanjangnya, ia menerima pesan dari alamat email berbeda. Pengirimnya mengancam akan menyebarkan foto itu secara online, kecuali jika korban mengirimkan foto tambahan dan video.

Tetapi mahasiswa tersebut tidak menanggapi email itu, ia malah melaporkannya ke polisi setempat dan ditindaklanjuti oleh FBI.

Rotundo bekerja di Google sejak Juni 2013, ia didakwa dengan dua tuduhan yaitu kejahatan cyberstalking dan kejahatan instrusi komputer. Pria itu terancam 10 tahun penjara. Google sendiri hingga kini belum berkomentar apa pun terkait kejadian ini.[]

Leave a Reply