Nikmatnya Salat Subuh di Masjid Raya Baiturrahman

    10
    0

    BANDA ACEH – Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang berada di pusat kota menjadi salah satu kebanggangan rakyat Aceh. Masjid ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi pada waktu-waktu pelaksanaan ibadah salat. Begitu juga saat ibadah salat subuh, meski jumlah jamaahnya tidak terlalu ramai.

    Seperti pagi tadi, Selasa, 15 Januari 2013, sejak pukul 05:30 wib azan Subuh telah dikumandangkan dari cerobong masjid. Pantauan ATJEHPOSTcom sejumlah umat muslim berdatangan ke masjid tersebut. Beberapa di antaranya sudah tiba sebelum azan berkumandang. Menunggu waktu salat tiba mereka terlihat sedang berzikir dan berdoa.

    Di area parkir puluhan mobil dan sepeda motor terparkir dengan rapi. Meski hari masih terlalu pagi sejumlah warga Banda Aceh tampaknya sengaja bangun lebih awal untuk beribadah di masjid kebanggan tersebut.

    Jamaah tadi pagi jumlahnya sekitar seratusan jamaah. Jumlah tersebut berasal dari jamaah pria dan jamaah perempuan. Salat subuh di Masjid Raya Baiturrahman memberikan perbedaan tersendiri, karena setelah selesai salat dilanjutkan dengan ceramah singkat atau tausiyah dari ustadz. Pagi tadi tausyiah diberikan oleh Ustadz Fauzi yang mengangkat tema tentang perang.

    Setelah mendengar tausiyah jamaah pun beranjak untuk beraktivitas sesuai dengan kesibukan masing-masing.[] (ihn)