Nasir Ilyas Dilantik sebagai Kepala BKKBN Aceh

    22
    0

    GUBERNUR Aceh, dr. Zaini Abdullah melantik Drs. Nasir Ilyas M.Hum sebagai Kepala BKKBN Aceh mengantikan Drs. Saflawi TR, Kamis, 20 Maret 2014.

    Acara yang berlangsung di aula Gedung Serba Guna, Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, turut dihadiri Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Prof. Dr. Faisal Jalal, Ph.D, SpGK, Plh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Aceh.

    Dalam sambutannya Gubernur Zaini mengatakan pelantikan tersebut jangan dipandang sebagai acara pengukuhan semata. Tapi, katanya, sebagai titik balik merefleksikan diri dan mengingat arti pentingnya institusi BKKBN dalam membangun dan mempersiapkan keluarga sebagai wahana persemaian nilai-nilai luhur budaya bangsa.

    "Melalui peran penting BKKBN, saya ingin masyarakat Aceh dapat menempatkan diri sebagai kekuatan bangsa," ujarnya.

    Dia berpesan kepada mantan Kepala BPKP Kota Banda Aceh itu agar menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua instansi. "Sehingga mampu menjalankan program kependudukan dengan baik," katanya.

    Sebab, kata doto, jika BKKBN Aceh dapat menjalankan program perencanaan dengan baik, maka setiap keluarga akan merasa sejahtera. Namun, seandainya program ini gagal, maka akan berdampak negatif bagi kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

    Itu sebabnya, BKKBN Aceh harus bisa menjadi motor dalam membangun program perencanaan keluarga dengan baik sehingga tersentuh hati masyarakat Aceh.

    Menurut Gubernur Aceh, dari tahun ke tahun tingkat pertumbuhan penduduk Aceh semakin meningkat. Fakta ini menjadi persoalan serius bagi Pemerintah Aceh selain bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, pangan, dan lapangan pekerjaan.

    "Kami sudah meminta pimpinan kabupaten/kota untuk turut ambil bagian dari pelaksanaan program KB. Bahkan selama dua tahun terakhir program KB mendapat sambutan positif dari masyarakat," ujarnya.[]