Mualem dan Teungku Ni Semarakkan Seunuddon

    22
    0

    KETUA Umum Partai Aceh Muzakir Manaf dan Ketua Partai Aceh Wilayah Aceh Utara Teungku Zulkarnaini menghadiri pengukuhan Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Seuneuddon, Aceh Utara, dan pelantikan Dewan Pengurus Gampong Partai Aceh Keudee Aceh, Kota Lhoksemawe. Acara yang berlangsung di dua lokasi yang berbeda itu dihadiri ribuan massa.

    Misalnya di Seunuddon, jalanan menuju ke kota macet total. Massa membanjiri lapangan hingga membludak sampai ke jalan. Sepanjang jalan berjejer mobil-mobil bergambar caleg dari Partai Aceh yang akan di usung ke DPRK Aceh Utara dan DPR Aceh.

    Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem ini tiba di Seunuddon hampir tengah malam. Di panggung, sedang berpidato Teungku Zulkarnaini yang biasa disapa Teungku Ni. Dalam pidatonya, Teungku Ni memberi semangat kepada massa Partai Aceh untuk meramaikan Pemilu 2014 ini.

    Dia menjelaskan mengapa rakyat Aceh harus memilih Partai Aceh? “Sebab hanya Partai Aceh yang betul-betul berkosentrasi untuk daerah Aceh. Sebab, Partai Aceh memang terlahir untuk rakyat Aceh melalui perjuangan panjang. Bahkan melewati proses perang, dan kini kita sudah berada dalam kancah politik,” katanya.

    Teungku Ni mengatakan telah banyak yang diperoleh daerah Aceh selama Partai Aceh berada dalam percaturan politik di Aceh. “Mulai dari Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh, Qanun Wali Nanggroe, Qanun Bendera dan Lambang Aceh, hingga beberapa program yang pro rakyat lainnya yang kini sedang dinikmati rakyat Aceh,” katanya.

    Ia mengatakan, Partai Aceh betul-betul hidup di tengah rakyat Aceh. “Jika dulu di masa perjuangan, rakyat Aceh rela bersusah payah mengantarkan makanan dan lainnya untuk kita-kita yang berjuang di pegunungan, kini rakyat tak perlu bersusah payah lagi. Hanya cukup memberikan suara saja, maka segala kebutuhan rakyat bisa kita perjuangkan melalui parlemen,” katanya.

    Apalagi, katanya, saat ini Pemerintah Aceh juga dipegang oleh kader Partai Aceh yaitu Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf. “Maka alangkah indahnya jika kemudian di parlemen semua kita isi dengan kader-kader Partai Aceh. Sebab dengan demikian, program-program Pemerintah Aceh untuk rakyat Aceh akan berjalan tanpa hambatan,” katanya.

    Setelah Teungku Ni berpidato, Mualem kemudian tampil ke podium. Dia menyampaikan berbagai program yang sudah berjalan di daerah Aceh Utara. Mulai dari jalan-jalan yang sudah bagus, pembangunan waduk, dan juga berbagai fasilitas sosial lainnya.

    Saat berpidato, Mualem juga melayani berbagai pertanyaan yang datang dari massa Partai Aceh. Di antaranya ada yang memintanya untuk memprogramkan sebuah rumah sakit di Seunuddon. “Insya Allah,” Mualem menjawab.

    Usai memberi sambutan di Seunuddon, Mualem memacu kendaraannya ke Keudee Aceh di Lhokseumawe. “Di sana mereka sudah menunggu massa Partai Aceh,” kata Teungku Ni kepada Mualem. Tiba di lokasi, sudah pukul 01.00 dini hari tadi. Namun massa belum beranjak dari tempatnya. Semua massa yang semula duduk, langsung berdiri menyambut kedatangan Mualem. “Panglima kita sudah tiba,” begitu teriak pembawa acara di atas pentas. “Hidup Partai Aceh…”, ia berteriak yang disambut teriakan massa. “Hidup Partai Aceh….”

    Di sini, Mualem memberi semangat untuk seluruh pengurus DPG Partai Aceh Keudee Aceh. “Mari kita menangkan Pemilu 2014 ini, agar kelanjutan program pembangunan Aceh yang sejahtrera dan bermartabat bisa berjalan dengan baik.” []