Mourinho akui Chelsea belum mampu bersaing

    21
    0

    MANAJER Chelsea, Jose Mourinho, mulai merasakan tekanan berat melatih Chelsea. Menurut pria asal Portugal itu, The Blues belum cukup kuat menjadi penantang gelar juara.

    Musim lalu, Chelsea terpaut 14 poin dari sang juara, Manchester United. Di mata Mourinho, situasi tersebut telah mencoreng reputasi mereka sebagai tim besar.

    Bagi mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu, tidak ada keajaiban untuk memenuhi target. Mourinho bertekad untuk mengembalikan masa kejayaan The Blues.

    "Jika Anda melihat posisi Chelsea, musim lalu, dan selisih poin Chelsea dengan tim juara, Anda bisa bayangkan, sekalipun dengan satu keajaiban –di mana saya tidak memilikinya– sulit mengejar jarak 20 poin," jelas Mourinho.

    "Untuk klub seperti kami, itu sangat jelek memiliki selisih 15 poin dengan tim pemuncak klasemen, apalagi tertinggal 20 poin," sambung Mourinho.

    Mourinho mengaku sulit menciptakan konsistensi dalam tim. "Kami hanya butuh satu kemenangan dengan skor 1-0. Kami tidak perlu menang dengan skor 7-0, tapi sekali dalam satu pertandingan. Selebihnya dalam enam laga berikutnya kami kehilangan poin," lanjut Mourinho.

    "Ini bagian dari gabungan mental bertanding yang harus Anda kembangkan. Ini lebih sulit," kata Mourinho.

    Terkait pertandingan melawan Norwich City, Minggu 6 Oktober 2013 besok, Mourinho meminta kepada John Terry dan kawan-kawan bisa tampil konsisten.

    "Saya pikir, kami belum cukup kuat sekarang untuk melanjutkan kemenangan," Mourinho menambahkan.[] sumber : viva.co.id