Mobil Rombongan Partai Aceh Terkena Ranjau Paku

    15
    0

    DELAPAN unit mobil rombongan Partai Aceh terkena ranjau paku yang sengaja dipasang orang tak dikenal (OTK), di lintasan ExxonMobil, Desa Meunasah Keh, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, sekitar pukul 20.45 Wib, Senin 10 Maret 2014.

    Paku tersebut ditancapkan dalam pisang mentah dan ditebar sepanjang 300 meter di badan jalan. Kala itu 200-an mobil rombongan Partai Aceh melaju dari Simpang Cebrek, Kecamatan Syamtalira Aron menuju Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas guna menghadiri acara pengukuhan Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Tanah Luas.

    Ketua Partai Aceh Kecamatan Lhoksukon, Abuya kepada ATJEHPOST.com, mengatakan saat mobil rombongan melaju beriringan, tiba–tiba sekitar delapan mobil yang berada di garis depan berhenti karena mengalami gembos ban.

    “Saat kita periksa ternyata gembos karena tertusuk paku. Di setiap ban yang gembos juga menempel pisang mentah yang sudah hancur tergilas. Kita curiga itu sengaja ditebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya, Selasa 11 Maret 2014.

    Usai kejadian, rombongan Partai Aceh bersama petugas kepolisian setempat langsung membersihkan badan jalan dari pisang yang telah ditancap paku oleh pelaku.

    “Ada 8 mobil yang terkena tusukan paku, tetapi hanya empat unit yang mengalami gembos ban, di antaranya jenis Honda Jazz dan Toyota Fortuner. Empat mobil lainnya memakai ban tubles,” ujar Abuya.

    Hal itu dibenarkan Kapolsek Nibong, Iptu Abdullah Salihin. Dikatakan, pihaknya langsung turun ke lokasi usai menerima laporan dari pihak Partai Aceh.

    “Di lokasi, kita mendapati beberapa buah pisang yang ditancapkan paku. Dari ratusan mobil rombongan Partai Aceh yang ada, terdapat empat mobil yang gembos ban. Kasus ini masih tahap penyelidikan, sedangkan barang bukti telah diamankan ke Polsek,” kata Iptu Abdullah Salihin.[]