Mobil anggota dewan Aceh Timur ditembak orang tak dikenal

MOBIL Daihatsu Taruna BL 847 PZ milik Fadil Muhammad, anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh, diberondong orang tak dikenal, Minggu, 14 Juli 2013 sekitar pukul 03.00 WIB dinihari tadi.

Saat kejadian, mobil tersebut parkir depan kantor Komite Peralihan Aceh (KPA), tidak jauh dari rumah Fadil Muhammad, di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Peulalu, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kepada ATJEHPOSTcom, siang tadi, Fadil Muhammad menyebutkan ia baru mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 07.00 WIB pagi ketika hendak menghidupkan mobil. Fadil kaget melihat mobilnya terdapat tiga lubang seukuran biji jagung. “Lubang pertama pada bagian handle pintu sebelah kanan tembus ke dalam mobil,” katanya.

Bekas tembakan kedua mengenai pintu belakang sebelah kanan tembus bagian kursi dan pintu sebelah kiri. Sedangkan bekas tembakan ketiga, kata Fadil, di bagian belakang mobil persisnya bagian tutup tanki bahan bakar minyak tembus ke kaca bagian kiri mobil.

Fadil Muhammad mengatakan mobilnya memang sering diparkir depan kantor KPA  Sagoe Simpang Ulim yang berada di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh. Selama ini, kata dia, belum ada kejadian apapun terhadap dirinya dan mobilnya itu.

“Saya menyesalkan aksi teror ini yang dilakukan OTK atau pihak tidak bertanggung jawab. Apa bila ada suatu keinginan mestinya disampaikan langsung, bukan dengan cara seperti ini. Teror penembakan ini tidak ada artinya, karena saya tak gentar,” kata Fadil sambil menunjukkan bekas lubang diterjang peluru.

Informasi lain, menurut warga sekitar pukul 03.00 WIB dinihari tadi terdengar tiga kali letusan. Masyarakat setempat mengira itu suara mercon atau kembang api.[](iip)

Leave a Reply