Menangkan Gugatan di PTUN Jakarta, Ini Kata Darni M Daud

    21
    0

    BANDA ACEH – Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Senin 10 Desember 2012, memenangkan gugatan Darni M Daud, terhadap Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

    Ditanya tanggapannya terhadap hal ini, Darni mengaku sangat bersyukur. "Alhamdulillah. Kita menang di PTUN," ujar Darni singkat, saat dihubungi lewat telepon seluler, Selasa 11 Desember 2012.

    Menurut Darni, ia sampai kini masih di Jakarta. Dalam beberapa hari ini, ia juga mengaku akan duduk kembali dengan kuasa hukumnya, Yusril Ihza Mahendra untuk membahas tindaklanjut setelah keluarnya putusan PTUN yang mengabulkan semua tuntutannya.

    "Statemen saya sebenarnya sama seperti yang diungkapkan oleh Profesor Jamaluddin (salah satu kuasa hukumnya-red). Ini putusan hukum dan saya bersyukur," kata Darni.

    Sebelumnya, Jamaluddin Karim, kuasa hukum Darni M Daud, kepada ATJEHPOSTcom, mengatakan sangat berharap putusan PTUN dapat ditaati oleh Mendikbud.

    Darni menggugat SK Mendikbud Nomor 137/MPK.A4/KP/2012 yang berisi tentang pemberhentian dirinya sebagai rektor Unsyiah. Alasan gugatan Darni karena ia dilantik dengan Keputusan Presiden tapi diturunkan dengan SK Mendikbud.[](rz)

    Berita Sebelumnya:

    Kemendikbud Belum Pastikan Banding Terkait Putusan PTUN Yang Memenangkan Darni