Menambah Estetika Rumah dengan Kaca Patri

    25
    0

    Setiap orang selalu berusaha menampilkan suasana rumah yang nyaman, indah dan tentunya memberi nilai estetika. Menggunakan kaca dekoratif pada rumah Anda bisa memberi nilai estetika. 

    Hal ini karena jenis kaca dekoratif lebih mahal dan memiliki tampilan atau kesan yang lebih dibandingkan kaca biasa. Salah satunya kaca patri yang sudah dikenal sejak abad ke-10. Kaca ini bisa digunakan di jendela dan pintu.

    Kaca patri merupakan perpaduan seni lukis dan seni warna dengan menggunakan rangka timah, seng, atau tembaga yang disambung dengan sistem sarang laba-laba, sesuai desain yang diinginkan.

    Sesuai dengan sifatnya yang dekoratif atau berhias, memang lebih sesuai digunakan untuk rumah dengan tema atau gaya yang juga berhias, seperti rumah model klasik, mediterania atau etnik.

    Pola atau gambar yang lazim digunakan pada kaca patri bermotif floral, binatang atau motif klasik. Yang sifatnya menyenangkan dan menenteramkan untuk dilihat. Bisa juga digunakan untuk menambahkan efek cahaya dari bias sinar matahari yang masuk melalui jendela atau bukaan lainnya. 

    Tip Memilih dan Merawat Kaca Dekoratif
    1. Penempatan kaca dekoratif harus disesuaikan dengan sifat kaca dan kebutuhan.
    2. Untuk panil kaca patri, selalu mintakan sistem triplon glass, agar perawatannya mudah, seperti merawat kaca polos biasa saja.
    3. Pilihlah perajin yang terpercaya dan ahli.
    4. Bersihkan kaca dekoratif secara berkala.
    5. Untuk kaca patri, kotoran terutama pada list atau bagian sela-sela kaca. Gunakan kape atau benda tajam sejenis untuk membersihkan, namun harus hati-hati dan telaten.
    6. Saat membersihkan, mungkin Anda akan menemukan rongga, yang disebabkan memuainya bagian penahan kaca. Untuk mengatasinya, agar kaca tidak longgar dan bergoyang-goyang, oleskan lem silikon untuk menutup rongga tersebut.

    Sumber: GHIBOO