Megawati Yakin 20 Oktober Jokowi-JK Dilantik

KETUA Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan relawan yang sudah kerja keras memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Hal ini ditegaskan Megawati di kediamannya di Jalan Kebagusan IV, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu 9 Juli 2014. Megawati menyambut baik kemenangan Joko Widodo-Kalla dalam hitung cepat sejumlah lembaga survei.

"Saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada media, pers. Saya melihat begitu antusiasnya dalam pilpres kali ini. Sampai-sampai saya ketawa. Biasanya sembunyi-sembunyi, tapi kali ini begitu antusias," ujar Megawati.

Megawati mengaku terharu dengan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia kepada pasangan Joko-Kalla. Dukungan dari simpatisan dan relawan yang begitu luas biasa meskipun tengah menjalani ibadah puasa.

"Karena selama kita puasa 10 tahun, mudah-mudahan dengan segala kekuatan yang dilindungi oleh Allah SWT, maka transisi untuk Oktober nanti Presiden Republik Indonesia akan dilantik," kata Megawati.

Megawati meminta seluruh rakyat, kader, relawan, dan mitra koalisi untuk memantau proses penghitungan suara hingga penetapan di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kata Mega, saat ini beredar isu akan adanya kerusuhan usai pemilu.

"Bahwa kali ini akan terjadi hal-hal yang tidak baik dan sebagainya. Karena saya menyanggah hal itu. Karena kita telah melakukan pemilu berkali-kali, tetapi kita selalu menjalankannya dengan damai," tutur dia.

Dalam hitung cepat sejumlah lembaga survei, Joko Widodo-Kalla unggul atas Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Saya minta kepada kedua calon yang Insya Allah dilantik 20 Oktober untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, dengan doa restu seluruh rakyat Indonesia, Insya Allah Indonesia ke depan makmur, adil dan sejahtera," ujar Megawati. | sumber: viva.co.id

Leave a Reply