Mahasiswa Unsyiah gelar try out di Meulaboh

HIMPUNAN Mahasiswa Teknik Elektro (Himatektro) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala mengadakan try out akbar di empat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Meulaboh kemarin, Minggu, 24 Maret 2013.

Ketua panitia pelaksana Adityo Sumantry mengatakan, try out itu diadakan untuk memantapkan persiapan siswa-siswi yang ada di Aceh Barat dalam menghadapi ujian nasional yang akan berlangsung pada 15 April mendatang.

Try out yang  mengangkat tema ‘Menciptakan Pondasi Kokoh untuk Pendidikan Aceh’ itu, dimulai pada pukul 08.00 Wib sampai pukul 10.30 Wib. Diikuti 648 siswa dari empat SMA di Aceh Barat. Empat SMA itu adalah SMdi A 1, SMA 2, SMA 3, dan SMA 4 Wira Bangsa Meulaboh.

Tio mengatakan mereka sengaja menggelar try out di Meulaboh. “Karena menurut kami, daerah pantai barat, salah satunya Meulaboh sangat kurang mendapatkan program-program pendidikan seperti ini. Sementara di Banda Aceh pendidikannya sudah bebih maju dibandingkan di daerah-daerah. Kami berharap, dengan adanya try out ini, paling tidak sedikit membantu siswa-siswi di sana dalam mengisi LJK nanti waktu ujian nasional,” katanya melalui rilis yang diterima ATJEHPOSTcom malam tadi.

“Pantai barat juga merupakan daerah paling parah kerusakannya saat musibah tsunami dulu. Jadi pendidikannya juga terganngu akibat gempa itu. Itu salah satu sebabnya mengapa kami memilih Meulaboh untuk tempat try out tahun ini. Semoga ke depannya kami bisa mengadakan di daerah-daerah lainnya,” harap Tio.

Menurut Tio, try out seperti itu merupakan kegiatan rutin Himatektro Unsyiah setiap tahunnya. “Ke depannya, Himatektro akan tetap mengadakan try out-try out seperti ini. Mudah-mudahan dengan adanya try out seperti ini rasio kelulusan siswa SMA akan bertambah. Semoga pihak-pihak lain juga ikut mengadakan kegiatan seperti ini demi kemajuan dunia pendidikan, khususnya Aceh,” katanya.[] ihn

Leave a Reply