Mahasiswa KKN Unsyiah bakti sosial di makam Teungku Chik Empe Awe

MAHASISWA kelompok Kuliah Kerja Nyata Universitas Syiah Kuala di Gampong Atong Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar melakukan bakti sosial dan penghijauan bersama Koramil Kecamatan Montasik dan masyarakat sekitar di salah satu makam ulama Aceh Teungku Chik Empe Awe di Gampong tesebut, Minggu 9 Juli 2013.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan menanaman pohon di areal makam, setelah itu para peserta KKN, Koramil beserta warga membersihkan areal makam.
Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 11.30 WIB.

Nanda Satria salah seorang peserta KKN mengatakan tujuan dari bakti sosial dan penghijauan ini adalah untuk menarik simpati masyarakat Aceh, khususnya masyarakat di wilayah montasik agar dapat bersama-sama menjaga dan memelihara tempat tersebut.

“Apalagi tempat ini sudah seperti tidak dijaga terlihat dari papan nama yang sudah pudar. Jika tempat ini selalu kita jaga dan kita pelihara maka akan banyak masyarakat yang tertarik berkunjung ke sini untuk mendoakan salah seorang ulama Aceh,” ujar Nanda melalui rilis yang diterima ATJEHPOSTcom hari ini, Senin, 8 Juli 2013.

Setelah penanaman dan bakti sosial itu selesai terlihat ada masyarakat dari beberapa daerah melakukan doa bersama di areal makam .[] ihn

Leave a Reply