Mahasiswa: Kalau Gubernur One Man Show, Saya Tak Yakin UUPA Tuntas

    19
    0

    MAHASISWA Ilmu Politik FISIP Unsyiah, Khairul Akmal R, meminta Gubernur Aceh Zaini Abdullah supaya dapat membangun komunikasi dengan tokoh Aceh yang ada di daerah maupun di Jakarta. Hal ini disampaikan Khairul Akmal menyikapi perkembangan tolak tarik turunan UUPA antara Pemerintah Aceh dengan Pusat yang menuai kritikan dari berbagai kalangan.

    "Banyak tokoh Aceh, baik yang di Jakarta maupun yang ada di daerah, yang bisa Gubernur ajak untuk membantu Pemerintah Aceh menyelesaikan turunan UUPA yang belum selesai, baik dari kalangan pengusaha, politisi, akademisi dan aktivis referendum Aceh. Saya yakin mereka semua mau dan mampu membantu Pemerintah Aceh untuk menyelesaikan turunan UUPA," katanya kepada ATJEHPOST.co, Senin, 10 November 2014.

    Ia juga meminta DPR Aceh yang baru saja dilantik untuk bekerjasama dengan Pemerintah Aceh menyelesaikan seluruh turunan UUPA. Menurutnya UUPA merupakan milik rakyat Aceh dan sudah menjadi kewajiban anggota dewan untuk mensejahterakan rakyatnya.

    "Kalau Gubernur one man show terus, saya gak yakin turunan UUPA akan tuntas. Pemerintah pusat beranggapan Pemerintah Aceh tidak solid, jadi dimainin terus seperti yang lalu," ujarnya.[]