Mahasiswa Geografi FKIP Unsyiah peringati maulid di panti asuhan

HIMPUNAN Mahasiswa Geografi FKIP Unsyiah melaksanakan maulid di Panti Asuhan BTGR Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Rabu 10 April 2013, pukul 14.00 Wib.

Ketua panitia pelaksana, Mawardi mengatakan tujuan pelaksanaan mauliddi Panti Asuhan, yaitu ingin berbagi rasa dengan para warga panti dalam kegiatan keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad Saw. ini.

“Agar mahasiswa dan masyarakat bisa saling menyatu, maka maulid nabi kita laksanakan di salah satu panti asuhan di kawasan Ulee kareng ini," kata dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Himageo FKIP Unsyiah, Nanda Satria. Kata dia, mahasiswa harus menjadi jembatan kepada masyarakat.

“Tujuannya, agar mereka bisa mendapatkan kebahagian sama seperti kita. Kita melaksanakan maulid disini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat sesuai dengan isi tri darma perguruan tinggi, " kata dia.

Selain maulid, acara juga diisu dengan Pengajian yang disampaikan oleh pimpinan Panti Asuhan BTRG serta shalat berjamaah. Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 17.00 Wib. Hadir juga dalam acara tersebut pihak PPKB Kota Banda Aceh dan perwakilan Pemkot Banda Aceh.[] (mrd)

Leave a Reply