Lesti, Gadis Desa Peraih Juara I Dangdut Academy Indonesia

    25
    0

    Setelah melewati proses hampir selama tiga bulan, remaja putri asal Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Lesti, akhirnya lolos sebagai juara pertama di ajang pencarian bakat Dangdut Academy (D’Academy) Indonesia yang ditayangkan di Indosiar.

    Seperti dilansir Liputan6.com pada malam final Sabtu, 7 Juni 2014 dini hari lalu Lesty unggul dengan perolehan duungan sms sebesar 52,7 persen. Sementara rivalnya Aty yang berasal dari Kepulauan Selayar memperoleh sms sebesar 47,3 persen.

    Sebagai juara pertama D’Academy 2014, Lesti berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 100 juta dan sebuah mobil. Bukan hanya itu, biduanita berusia 14 tahun itu juga mendapat kesempatan rekaman dengan Trinity Optima.

    Setelah memenangkan kontes pencarian bakat tersebut, nama Lesti kembali melambung di jagat maya. Banyak pengguna internet yang penasaran dengan sosok penyanyi dengan suara khas tersebut.

    Dikutip dari inforesmi.com Lesti merupakan salah satu finalis D’Academy yang mengikuti audisi di Kota Bandung. Sejak awal gadis yang berasal dari desa kecil ini telah menarik dewan juri seperti Saiful Jamil dan Inul Daratista.

    Secara khusus Inul Daratista pernah memuji kualitas vokal Lesti ketika sukses membawakan lagu “Jera” milik Elvie Sukaesih.

    "Lagu yang kamu bawakan sangat bagus. Membuat aku berhenti bernafas. Kamu harus siap menjadi bintang," ujar Inul seperti diberitakan Tabloid Bintang.

    Bahkan di beberapa lagu yang dibawakan Lesti, Inul menilai Lesti mampu tampil lebih baik dari penyanyi aslinya. “Kamu harus jadi bintang,” begitu Inul pernah mengatakannya.[]