Lepas jaket Demokrat, Anas sebut dirinya merdeka

    19
    0

    ANAS Urbaningrum yang secara resmi telah menyatakan berhenti dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menyatakan dengan melepaskan jaket Partai Demokrat maka ia menjadi manusia yang bebas dan merdeka.

    "Sesaat lagi saya akan melepas jaket saya akan menjadi manusia yang bebas dan merdeka," katanya menjelang akhir konferensi pers yang berlangsung di gedung DPP Partai Demokrat di Jakarta, Sabtu.

    Anas mengatakan bebas dan merdeka ini maknanya adalah sudah tidak lagi terikat dengan aturan dan etik partai tersebut setelah memutuskan berhenti dari posisinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

    Dalam kesempatan tersebut, Anas yang mengenakan jaket biru dengan logo Demokrat di dada sebelah kiri dan bordir nama "Anas Urbaningrum" di bagian kanan ini mengucapkan terima kasih dan meminta maaf kepada kader Partai Demokrat yang memberikan kepercayaan dan mandat politik sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015.

    "Saya mohon maaf kalau saya berhenti di awal 2013 ini. Saya tidak pernah merencanakan untuk berhenti tahun 2013," katanya.

    Anas tiba di kantor DPP Partai Demokrat sekitar pukul 13.50 WIB dan pidatonya berlangsung sekitar 30 menit. Anas tidak melakukan tanya jawab dengan wartawan setelah konferensi pers selesai.

    Kedatangannya disambut puluhan pendukungnya dan jepretan kamera wartawan yang telah menunggunya sejak pagi.

    Di awal sebelum menyampaikan pidatonya, Anas beberapa kali berusaha menenangkan riuhnya puluhan wartawan dan pendukungnya saling yang berdesak-desakan di depan podium.

    "Mundur, mundur. Tenang, tolong tertib dan jangan ada yang teriak-teriak," katanya.

    Setelah Anas menutup pidato, ia mencopot jaket birunya dan dengan pengawalan ketat ia menuju lantai dua gedung mengenakan kemeja putih. | sumber: antaranews.com