Layar timbal balik gaya ASUS

    24
    0

    BALLROOM Hotel Hermes Palace Banda Aceh Selasa pekan lalu dipenuhi pemburu gadget. Hari itu, salah satu produsen notebook terkenal, ASUS, meluncurkan puluhan produk baru berbagai varian. Di antara produk-produk itu ada tiga yang cukup memancing perhatian, yaitu ASUS Taichi, ASUS Transformer Pad, dan ASUS Padfone 2.

    ASUS Taichi misalnya, produk ini tergolong unik. Disebut juga ultraportable yang mengusung dual screen. Dengan layar timbal balik itu, Taichi dapat dioperasikan dua orang sekaligus pada waktu bersamaan. Makanya, Taichi bak “agen ganda”: dapat menjadi notebook sekaligus tablet.

    “ASUS Taichi merupakan ultraportable yang tipis dan stylish dengan fitur-fitur unggulan yang menakjubkan,” ujar Regional Director ASUS South East Asia, Rex Lee.

    Pernyataan Lee tak berlebihan. Produk itu memang sangat elegan. Dibekali layar 11,6 inci dengan teknologi LED-backlit IPS/FHD di kedua sisinya, bobot Taichi hanya 1,25 kilogram. Pengguna bahkan dapat membawa hanya dengan mengepitnya di lengan.

    “Dengan layar sentuh di sisi luar, Taichi membuka kemungkinan baru di dunia mobile karena ia mampu memainkan peran, baik ultrabook ataupun tablet,” ujar Lee.

    Saat dibuka, Taichi sama seperti ultrabook lainnya, hadir dengan keyboard backlit qwerty. Namun begitu ditutup, ia langsung berubah menjadi sebuah komputer tablet multitouch. Inovasi ini menghadirkan nuansa dan fleksibilitas baru yang belum pernah ada sebelumnya pada ultrabook biasa.

    Uniknya, meski perangkat ini menggunakan hardware yang sama, kedua layar tetap independen. Artinya, perangkat yang dijalankan dengan sistem operasi Windows 8 ini dapat digunakan oleh dua pengguna secara bersamaan untuk menjalankan berbagai aplikasi. Prosesor yang digunakan Intel® Core™ generasi ketiga, penyimpanan SSD yang cepat, serta dual band Wi-Fi 802.11n.

    Bagaimana dengan harganya? Perangkat ini dibanderol Rp17 jutaan. Walau tergolong mahal, cukup sepadan dengan spesifikasi yang diusung. Berniat menambah koleksi gadget Anda? Mungkin ASUS Taichi bisa jadi pilihan yang menggoda.

    ASUS memang sengaja menciptakan inovasi untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pencinta gadget. Produk ini diharapkan dapat memuaskan ekspektasi mereka terhadap kebutuhan produk teknologi terbaru. Banda Aceh pun tampaknya menjadi pasar yang sangat menggiurkan. ASUS memang tengah membidik pangsa pasar baru di Aceh. Dalam waktu enam bulan ke depan ASUS siap membuka kantor cabang di ibu kota provinsi ini. []

    Spesifikasi

    Processor         : Intel® Core™ i7 3517U Processor

    Memory           : DDR3 1600 MHz SDRAM, 4 GB

    Chipset            : Intel® QS77 Express Chipset

    Display            : 11.6" 16:9 (1920×1080), 11.6" 16:9 with 10 fingers multitouch (tablet)

    Storage            : SATA III SSD 256GB

    Dimensi           : 30.66 x 19.93 x 1.74 cm (WxDxH) / 1.25Kg

    Camera            : HD Web Camera, 5M with Auto Focus 1080P Camera (Tablet)

    Card Reader    : 2 -in-1 card reader (SD/ SDHC/ SDXC/ MMC)

    Networking     : Integrated 802.11 a/b/g/n, Built-in Bluetooth™ V4.0

    Baterai             : 35 Whrs Polymer Battery, up to 5 hours