Lampard samakan kedudukan 1-1 lawan Villa

CHELSEA berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-0 setelah tertinggal satu gol di babak pertama dalam pertandingannya melawan Aston Villa. Gol tersebut diciptakan Lampard di menit 61 lewat aksinya di kotak penalti.

Menerima sodoran pendek dari Eden Hazard di ujung kotak penalti, Lampard melepaskan tendangan lengkung kaki kiri yang melesat deras langsung ke gawang Villa yang dijaga kiper Brad Guzan.

Gol itu tercipta di menit 61, atau tiga menit setelah Villa kehilangan satu pemainnya, menyusul kartu merah yang diterima Christian Benteke. Ia mendapatkan kartu kuning keduanya di laga ini karena melakukan pelanggaran terhadap John Terry.

Benteke adalah pembuka skor di menit 14. Ia membongkar pertahanan Chelsea dan kipernya, Petr Cech, lewat tembakan kaki kiri ke sudut sempit.

Sebelumnya diberitakan, tuan rumah Aston Villa untuk sementara memimpin 1-0 atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-37, Sabtu (11/5/2013). The Blues pun mulai bermain dengan 10 orang.
Bermain di depan para pendukungnya di Villa Park, pasukan Paul Lambert berhasil membongkar gawang Chelsea di menit 14.

Dari serangan balik yang cepat, Christian Benteke menggiring bola di sisi kanan pertahanan Chelsea. Setelah memperdaya Gary Cahill, ia melepaskan tendangan datar ke sudut sempit, yang sepertinya tidak diduga kiper Petr Cech. Walaupun sudah merenggangkan kaki kanannya, Cech gagal menghentikan laju bola ke gawangnya.

Chelsea lebih mendominasi permainan setelah tertinggal. Sejumlah peluang mereka hasilkan, yaitu melalui tembakan jarak dekat Demba Ba dan free kick Frank Lampard, namun keduanya bisa dipatahkan kiper Guzan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Chelsea bahkan harus kehilangan seorang pemainnya menjelang akhir babak pertama. Ramires diganjar kartu kuning kedua karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Gabriel Agbonlahor.

Saat berita ini diturunkan pertandingan sedang memasuki masa turun minum, dalam kedudukan 1-0 untuk Villa.[] sumber : detik

Leave a Reply