Korban Penembakan Mobil di Bireuen Ternyata Sekretaris Partai Aceh Lhokseumawe

    6
    0

    LHOKSEUMAWE- Salah satu dari dua penumpang mobil Honda CRV BK 1808 JE yang meninggal akibat diberondong tembakan di kawasan Kuta Blang, Bireuen, Rabu dinihari tadi, adalah Syukri alias Pangkuk, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh Kota Lhokseumawe.

    Juru bicara Partai Aceh wilayah Pase (Aceh Utara dan Lhokseumawe) Nasrullah Dahlawi saat dihubungi The Atjeh Post, tadi pukul 09.00, Rabu, 16 Mei 2012, membenarkan Pangkuk telah meninggal dunia setelah terkena tembakan saat dalam perjalanan pulang dari Banda Aceh ke Lhokseumawe, di kawasan Bireuen, dinihari tadi.

    “Jenazah Pangkuk baru saja selesai disembahyangkan di rumahnya, di Desa Panggoi (Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe),” kata Nasrulah Dahlawi.

    Menurut Dahlawi, sejumlah petinggi Komite Peralihan Aceh (KPA) mulai berdatangan ke rumah duka. Di antaranya, Cut Lem (nama panggilan) ketua KPA Daerah I Wilayah Pase, Pon Yahya Ketua KPA Sagoe Kuta Makmur Aceh Utara dan berbagai kalangan lainnya.

    Dahlawi mengaku pihaknya belum bisa memberi tanggapan secara kelembagaan PA terkait insiden yang menewaskan Sekretaris DPW PA Kota Lhokseumawe itu. “Kami sedang berduka,” katanya.

    Kata Dahlawi, dalam peristiwa itu Pangkuk meninggal bersama seorang perempuan, rekan kerja Pangkuk.

    Informasi diperoleh The Atjeh Post, perempuan tersebut bernama Cut Yetti, seorang pengusaha.

    Pangkuk adalah mantan kombatan yang di masa konflik pernah menjadi Panglima Sagoe Cot Kupula, di wilayah Pase. Di masa damai, Pangkuk pernah menjabat Manager PSLS Lhokseumawe dan kini ia tercatat sebagai Sekretaris PA Kota Lhokseumawe.

    Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil Honda CRV BK 1808 JE beratribut Partai Aceh diberondong tembakan oleh orang yang belum diketahui identitasnya saat melintas di jalan raya Banda Aceh – Medan, tepatnya di kawasan Paya Rangkuloh, Kuta Blang, Bireuen, Rabu dinihari, 16 Mei 2012, sekitar pukul 00.05 wib.[]

    Berita sebelumnya:
    [Update] Dua Penumpang Mobil yang Diberondong Tembakan Meninggal
    [Breaking News] Mobil Beratribut Partai Aceh Diberondong Tembakan