Komunitas Hip Hop Banda Aceh rayakan ultah di car free day

    18
    0

    SALAH satu komunitas Rapper dan Hip Hop di Banda Aceh Gram Audio Family merayakan ulang tahun yang keempat di area car free day Banda Aceh hari ini, Minggu, 24 Februari 2013.

    Pantauan ATJEHPOSTcom beberapa komunitas ikut memeriahkan acara ulang tahun tersebut, seperti komunitas Hip Hop, Rapper, Break Dance, dan band. Pengunjung yang datang ke car free day juga antusias mengikuti acara itu.

    Seorang anggota Gram Audio Family, Bule, kepada ATJEHPOSTcom di lokasi acara mengatakan hari ulang tahun mereka yang jatuh pada 24 Februari bertepatan dengan acara car free day yang biasa digelar di Jalan Teungku Daud Beureuh Banda Aceh.

    "Kami sengaja merayakannya di areal car free day, merayakan dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Gram Audio Family,"ujarnya.

    Di ulang tahun yang keempat ini mereka berharap bisa menjadi lebih baik lagi dan semakin di kenal oleh masyarakat. "Kami harapkan supaya kami bisa go nasional,"ujarnya.

    Gram Audio Family terbentuk pada 24 Februari 2010 lalu, hingga kini sudah memiliki anggota sekitar 70 orang. Awalnya kata Bule, beberapa personil mereka berasal dari Medan, lantas membuat komunitas rapper dan hip hop di Banda Aceh.

    "Mulai saat itu kami membentuk Gram Audio Family,  sebagai wadah pemuda untuk berkreasi lewat Hiphop dan rapper,"ujarnya.

    Bagi yang tertarik bergabung di Gram Audio katanya bisa memilih untuk bergabung di Rapper atau Hip Hop. Semua terganting dengan kemampuan masing-masing. “Dan di sini kami yang senior yang melatih kemampuan hip hop dan rapper mereka,” ujarnya.

    Hingga kini mereka telah sering mengikuti berbagai event di Aceh seperti Lhokseumawe, Sigli, Banda Aceh dan sejumlah tempat lainnya.

    Komunitas tersebut katanya selalu terbuka untuk menerima anak-anak muda Aceh yang ingin bergabung dengan mereka. "Yah, apa salahnya latih bakat untuk kegiatan yang positif," ujarnya. Untuk melihat suasana car free day di Banda Aceh hari ini bisa dilihat di sini.[] (ihn)