Komnas HAM dan Depkum HAM Aceh Kunjungi LP Meulaboh

MEULABOH – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Perwakilan Aceh dan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Aceh mengunjung Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II B Meulaboh, Selasa 12 Juni 2012.

Koordinator Komnas HAM Aceh, Sepriadi Utama, mengatakan kedatangan Tim Komnas HAM dan Depkum HAM Aceh, hanya untuk memeriksa sarana serta prasarana di LP, bukan terkait kekerasan terhadap napi beberapa waktu lalu.

Sedangkan hasil dari pemeriksaan fasilitas LP itu, kata Sepriadi, Komnas HAM Aceh belum bisa memberitahukannya. "Karena masih pemeriksaan sementara dan butuh pendalaman untuk hasil yang ditemukan hari ini," kata Asep, sapaan akrab Sepriadi.

Terkait masalah dugaan pemukulan terhadap napi HS oleh dua oknum sipir Asep mengatakan kasus itu masih pendalaman.

M Tavip, staf Depkum HAM Aceh, yang ikut dalam rombongan itu saat dikonfirmasi wartawan tidak mau memberikan komentar. Tavip beralasan, bukan kapasitas mereka untuk menyampaikan informasi kepada media.

“Maaf kami tidak bisa memberi komentar terkait kedatangan kami, jika ingin tahu nanti saja tanya Kepala Depkum dan HAM. Yang jelas kedatangan kami biasa-biasa saja, bukan untuk kasus besar, kok,” ujar Tavip.[]

Leave a Reply