Kiat Anti Stres Menghadapi Bos di Kantor

    30
    0

    DALAM dunia kerja, selain gaji, kadang bos menjadi batu sandungan seseorang. Beberapa orang merasa bos mereka menyebalkan, cerewet, otoriter,  dan sebagainya. Namanya juga dunia kerja, kita bertemu dengan banyak orang yang memiliki profesionalisme mereka masing-masing. Nah, bila Anda ingin lebih disukai bos Anda, coba saja beberapa tips berikut ini.

    Pertama, Traktiran. Apakah ini bentuk sogokan? Bukan, beberapa hubungan baik di mulai dari sebuah kesempatan di mana mereka bisa duduk sambil makan atau ngopi bersama. Cari kesempatan baik di mana Anda bisa menawarkannya kepada bos. Tidak ada salahnya dicoba, tapi bukan dengan niat cari muka ya.

    Kedua, Menghubungi. Jangan takut menghubungi pimpinan Anda. Beberapa tipe pimpinan akan menganggap Anda tidak kompeten bila Anda selalu menghindarinya atau takut pada mereka.

    Ketiga, Akui Kesalahan Anda. Bila Anda memang melakukan kesalahan, akui kesalahan tersebut. Tidak perlu berjanji yang muluk-muluk atau memohon maaf. Cukup minta maaf dan akui, apapun komentarnya, buktikan bahwa Anda layak diperhitungkan dengan belajar dari kesalahan Anda sendiri.

    Keempat, Tepat Waktu. Mungkin bos Anda bukan orang yang tepat waktu, namun Anda tidak perlu mengikuti langkahnya. Anda tidak perlu terlalu mengritisinya karena yang perlu Anda fokuskan adalah kualitas Anda sendiri. Biarkan orang menilai Anda dan tetaplah fokus pada apa yang seharusnya Anda lakukan.

    Kelima, tertata. Jadilah orang yang teratur dan tidak berantakan. Keteraturan juga menunjukkan kinerja, pribadi dan apa yang Anda pikirkan. Jadi bila Anda adalah orang yang berantakan, belajarlah lebih teratur mulai sekarang. Teratur dan tertata juga membuat Anda lebih bisa diandalkan.

    Terakhir, Bos Anda Juga Manusia Biasa. Ingatlah bahwa pimpinan Anda bukan dewa. Mereka memang ada di posisi tersebut karena mereka mampu dan bisa menjadi panutan. Namun,  mereka juga manusia yang bisa melakukan kesalahan. | sumber : vemale