KIA Makin Laris di Aceh

    25
    0

    PT Alfa Star Indonesia selaku dealer resmi KIA Motors di Provinsi Aceh berhasil membukukan penjualan mobil di daerah itu pada 2012 sebanyak 100 unit atau meningkat 30 persen dibandingkan 2011 yang hanya 76 unit.

    Kepala Cabang PT Alfa Star Indonesia Hengky Sugiono di Banda Aceh, Selasa menjelaskan, peningkatan penjualan mobil merek KIA tersebut tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat untuk menggunakan berbagai varian mobil asal Korea tersebut.

    Hengky mengatakan pada penjualan mobil KIA di provinsi ujung paling barat Indonesia itu varian Picanto menyumbang 40 persen dari penjualan dan sisanya Pregio, Travello, Rio, Sportage dan Big Up.

    "Varian Picanto masih menjadi idola pada penjualan KIA hingga 2013 dan untuk mobil niaga seperti Pregio dan Travello kini juga banyak digunakan oleh kalangan usaha," katanya.

    Hengky mengatakan pasar otomotif di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu masih cukup menjanjikan dan akan terus tumbuh signifikan jika kondisi keamanan berlangsung kondusif.

    "Kami yakin penjualan mobil berbagai merek akan tumbuh signifikan seiring terus meningkatknya pertumbuhan ekonomi di provinsi ini di masa mendatang," katanya.

    Pihaknya optimistis mobil rancangan eropa yang di jual di Provinsi Aceh berbagai tipe akan banyak dilirik masyarakat dan mampu bersaing dengan rival otomotif lainnya. | sumber: antaranews.com