Kepala BPBD Aceh Timur: Idealnya kita butuh 5 perahu karet

    20
    0

    BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur terus mengoptimalkan sarana dan prasarana penunjang pelayanan penanggulangan bencana alam di kabupaten ini.

    “Tahun 2013 ini, kita dapat tambahan satu unit perahu karet, tahun lalu juga satu unit. Jadi sekarang kita punya dua perahu karet dan dua unit peralatan selam. Idealnya memang kita butuh 5 perahu karet karena Aceh Timur sangat luas,” ujar Kepala BPBD Aceh Timur Alfiandi kepada ATJEHPOSTcom, Selasa, 14 Mei 2013.

    Sedangkan untuk tahun 2014, BPBD Aceh Timur telah mengajukan program rehabilitasi dan rekonstruksi tanggul pengaman pantai di kawasan Idi, Peudawa dan Simpang Ulim. “Juga normalisasi saluran alur dan penguatan tebing untuk daerah rawan bencana,” kata Alfiandi.

    Sebelumnya dalam program 100 hari pertama masa kerja Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H. M. Thaib dan Wakil Bupati Syahrul Bin Syamaun, kata dia, telah dilaksanakan pengerukan dan pembersihan alur-alur di wilayah Aceh Timur. Hasil dari itu diharapkan mampu meminimalisir banjir akibat hujan curah dan luapan sungai.[](iip)