Kebaya Brokat, Model Lama yang Kembali Naik Daun

    19
    0

    BANDA ACEH – Siapa yang tak kenal dengan model kebaya yang satu ini. Kebaya model brokat yang memiliki model bunga mawar di seluruh rendanya. Dulu model brokat ini sering digunakan kaum ibu untuk menghadiri acara-acara resmi.

    Namun kini brokat mulai disukai oleh anak muda. Bahkan di tahun 2013 ini model brokat kembali tampil dengan aneka pilihan warna yang memukau.

    Pemilik toko kain Rirana Tex di Lamglumpang Ulee Kareng, Fauzan, mengatakan jika model kain brokat ini sudah sangat lama sekali. Namun kini muncul kembali. Bahkan di tokonya ada yang baru masuk seminggu lalu.

    "Model ini sudah lama, seingat saya ini model kebaya, waktu saya belum lahir,  tapi kembali lagi di tahun 2013, model brokat ini biasanya disebut renda Perancis," ujarnya kepada ATJEHPOSTcom, Selasa, 8 Januari 2013.

    Warna-warna yang tersedia pun sangat beragam, mulai warna merah jambu, biru muda, biru tua, ungu, putih, hijau hingga ungu.

    “Harganya hanya Rp 60 ribu permeternya,” ujarnya.

    kain-kain brokat tersebut katanya, jika didesain dengan model yang bagus bisa menghasilkan kebaya yang indah.

    "Yah, misalnya puringnya bisa anda padukan dengan berbeda warna, apalagi di tahun 2013 ini kan orang lebih suka mencampurkan warna yang berbeda,"ujarnya.[] (ihn)