Kalahkan City 2-1, Bayern juara Audi Cup

    19
    0

    BAYERN Munich keluar sebagai juara Audi Cup 2013. Hasil itu diperoleh setelah Bayern susah payah mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di babak final.

    Bertanding di Allianz Arena, Jumat dinihari, 2 Agustus 2013, Bayern tampil lebih dominan. Meski begitu, City tampil solid di belakang dan sesekali menebar ancaman.

    Setelah berimbang tanpa gol di sepanjang babak pertama, The Citizens membungkam suporter tuan rumah setelah Alvaro Negredo mencetak gol pembuka di menit ke-61.

    Akan tetapi, Bayern cuma butuh enam menit untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti yang dieksekusi Thomas Mueller. Pemain pengganti Mario Mandzukic memastikan kemenangan Bayern setelah mencetak gol kedua di menit ke-73.

    Sementara itu AC Milan merebut tempat ketiga. Dalam pertandingan yang digelar sebelumnya, Milan mengalahkan Sao Paulo dengan skor tipis 1-0.

    Bayern mengawali pertandingan dengan menjanjikan. Dalam lima menit pertama tercipta dua peluang melalui Franck Ribery di sisi kiri kotak. Peluang pertama digagalkan kiper Costel Pantilimon sedangkan yang kedua melenceng tipis.

    Tim tuan rumah memaksa City lebih banyak bermain di daerahnya sendiri. Upaya Toni Kroos lewat sepakan kencang dari tengah belum menguji Pantilimon.

    Mueller! Di menit ke-28, dalam posisi onside di depan gawang, tandukan Mueller melambung setelah menerima umpan cantik dari Bastian Schweinsteiger.

    Setelah lebih dari setengah jam tertekan, City akhirnya mampu membalas menyerang. Tendangan Stefan Jovetic di luar kotak penalti melebar tipis ke kanan gawang yang dijaga Manuel Neuer.

    Tidak lama berselang, peluang lain tercipta untuk Bayern. Umpan silang mendatar Ribery di depan gawang, gagal dijangkau Mueller.

    Menjelang turun minum, City "lebih hidup" dengan menciptakan sejumlah peluang berbahaya melalui Alvaro Negredo. Namun, masih belum bisa membobol gawang Bayern. Babak pertama berakhir 0-0.

    Nasri! Peluang emas bagi City di menit ke-49. Menerima umpan Gael Clichy, Nasri menyambut bola dengan tendangan. Dalam hadangan Neuer, bola berhasil ditangkapnya.

    Lima menit berselang, Neuer dipaksa melakukan penyelamatan gemilang hasil sundulan Negredo tepat di depan gawang.

    Serangan balik cepat City berbuah gol di menit ke-61. Negredo, dalam penjagaan Javi Martinez, berhasil melepaskan tendangan yang tidak mampu dijangkau Neuer. City memimpin 1-0.

    Penalti buat Bayern setelah Pablo Zabaleta melakukan handball ketika tengah mengawal Mandzukic. Mueller maju sebagai algojo, sukses mengirim Pantilimon salah arah untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-66.

    Gol! Bayern membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit ke-73. Mendapat umpan silang Mueller dari sisi kanan, Mandzukic menanduk bola dan menaklukkan Pantilimon.

    Bayern nyaris menambah keunggulan delapan menit kemudian. Sepakan Mandzukic, hasil umpan Mueller, membentur tiang gawang sebelum bisa diamankan lini belakang City.

    Peluang emas terlewat buat City di menit ke-88. James Milner mengirim umpan cantik kepada Edin Dzeko yang lolos dari jebakan offside. Namun saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper, sepakan Dzeko bisa dihadang.

    Susunan Pemain
    BAYERN MUNICH: Neuer, Dante (Van Buyten 67), Thiago (Mandzukic 57), Ribery, Martinez, Lahm (Weiser 90), Mueller, Alaba, Schweinsteiger (Kirchoff 62), Robben (Shaqiri 57), Kroos (Rafinha 59)

    MANCHESTER CITY: Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Boyata, Clichy, Fernandinho, Nasri, Milner, Barry (Yaya Toure 47, Jovetic (Navas 47), Negredo (Dzeko 74). | sumber: detik