Jubir PA: MoU Helsinki dan UUPA Harus Didukung Semua Pihak

    18
    0

    IDI – Ratusan pejabat struktural di lingkungan Kabupaten Aceh Timur mengikuti sosialisasi MoU Hesinki dan Undang Undang Pemerintahan Aceh (UUPA), Nomor 11 Tahun 2006, di Aula Serbaguna Setdakab Idi, Selasa 16 Oktober 2012.

    Juru Bicara Pusat Partai Aceh, Fachrul Razi dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Aceh saat ini di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur, Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf merupakan pemerintahan transisi.

    Kata Fachrul Razi, pasangan Zikir saat ini berupaya mewujudkan Aceh menuju gerbang keemasannya dan meningkatkan ekonomi masyarakat secara umum.

    Untuk itu, kata dia, pemerintahan Aceh patut didukung dan disupport penuh oleh seluruh elemen masyarakat Aceh, tidak terkecuali jajaran birokrasi (pejabat) pemerintahannya.

    “Kita harus seiring sejalan dan kompak dalam memanfaatkan peluang sebagaimana termaktub dalam butir-butir MoU Helsinki serta UU Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh," ujar dia.

    Pemerintahan Zaini-Muzakir, kata Fachrul, menitipkan empat pesan penting kepada birokrasi pemerintahan dan masyarakat Aceh, yakni bekerja secara ikhlas, jujur, disiplin, dan transparan.

    “Jika empat hal ini ada pada setiap birokrasi dan masyarakat Aceh, yakin dan percayalah pemerintahan transisi ini akan berhasil mewujudkan cita cita pembangunannya," ujar Facrul Razi.

    Aceh Timur, kata dia, merupakan salah satu kabupaten di Aceh yang sangat berpotensi menjadi daerah terkaya dan maju karena terdapat lumbung migas serta sumber daya alam lainnya.

    Namun, kata Jubir PA ini, tanpa adanya dukungan pejabat birokrasi pemerintahan kepada bupati-wakil bupati terpilih, sulit untuk membuat perubahan terbaik bagi daerah itu.

    "Lupakan semua perbedaan, jangan bupati-wakil bupati memerintahkan jalan ke kanan, kita malah jalan ke kiri dan sebagainya. Ibarat sandal besar, kita harus bergerak dengan kompak mengikuti pimpinan sebagai upaya menyamakan persepsi membangun daerah,” ujar Fachrul Razi. [](bna)