Irwandi Janji Gratiskan Biaya Sekolah sampai SMA

BIREUEN – Irwandi Yusuf, calon Gubernur Aceh periode 2012-2017 berpasangan dengan Muhyan Yunan menyatakan akan berupaya menggratiskan biaya sekolah alias sekolah gratis kepada anak-anak Aceh hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kalau selama ini sekolah gratis hanya sampai SMP, ke depan sampai SMA, dan itu mungkin dilakukan mulai 2014,” ujar Irwandi Yusuf pada kampanye di lapangan bola kaki Blang Asan, Kecamatan Peusangan, Bireuen, Minggu 25 Maret 2012, sore tadi.

Irwandi juga berjanji kalau terpilih lagi nantinya akan melakukan stimulus (perangsang) ekonomi kepada masyarakat Aceh dengan cara Pemerintah Aceh menanggung biaya abonemen penguna arus lisitrik yang dua ampere.

“Banyak lagi program yang sudah saya lakukan selama lima tahun, masih banyak lagi yang akan kita lakukan ke depan,” ujar Irwandi. Seperti Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) katanya sudah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Aceh.

Irwandi berkampanye di Kabupaten Bireuen didampingi sejumlah juru kampanyenya antara lain Muharram Idris, mantan Panglima GAM Aceh Rayeuk, Sofyan Daud, Anwar Usman Kuta Krueng dan sejumlah tokoh lainnya.

Kampanye Irwandi dihadiri ribuan warga Bireuen yang datang dari segala penjuru kecamatan. Kampanye mendapat penjagaan ketat dari aparat polisi baik berseragam maupun berpakaian sipil. Kampanye dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dan usai sekitar pukul 18.00 WIB. [ ]

Leave a Reply