Irwan Djohan: Empat Prioritas yang Perlu Dilakukan Pemerintah Aceh

    17
    0

    CURAH hujan tinggi di beberapa daerah kabupaten/kota Aceh masih berpotensi menyebabkan banjir dan longsor. Pemerintah Aceh memerlukan langkah tepat mencegah bencana susulan dan mengoptimalkan bantuan kepada warga korban.

    "Sebenarnya ada empat hal yang perlu diprioritaskan oleh pemerintah Aceh melalui instansi terkait untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap korban musibah banjir dan tanah longsor," ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Teuku Irwan Djohan, kepada ATJEHPOST.co via telepon seluler, Banda Aceh, Rabu, 5 November 2014.

    Empat hal yang perlu diprioritaskan Pemerintah Aceh adalah penyaluran arus listrik, penyaluran bantuan genset maupun bahan bakar ke masjid-masjid, meunasah, maupun sarana publik lainnya. Selain itu, Pemerintah Aceh juga diharapkan membangun saluran irigasi warga serta membagi sembako dan obat-obatan mengingat kondisi warga yang semakin memprihatinkan.

    "Dalam hal ini saya akan menghubungi beberapa pihak terkait agar musibah longsor dan banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Lhoong bisa segera diatasi. Mudah-mudahan longsoran baru di dekat Layeun sudah bisa dibersihkan, sehingga jalan Banda Aceh-Lhoong bisa normal kembali, dan warga di Lhoong tidak terisolir serta bantuan bisa diantar ke Lhoong," ujarnya.[]