Inilah Teknik Jitu Merawat Kaki

Kaki adalah mahakarya dari keahlian teknik. Demikian ungkapan Leonardo da Vinci, seorang jenius yang memiliki perhatian begitu besar pada kerja tubuh manusia, dan baginya kaki memiliki arti yang amat besar dalam hidup.

Kaki adalah bagian tubuh kita yang bekerja paling berat sepanjang hari. Bagian tubuh itu pula yang paling sering kita lupakan. Begitu seringnya kita memanjakan kulit wajah, tangan, atau tubuh, tetapi begitu sedikitnya waktu yang kita luangkan untuk kaki.

Nah, agar kaki tetap terlihat indah dan sehat, berikut teknik jitu perawatannya.

1. Langkah pertama untuk mengangkat kulit mata dari kaki Anda adalah menggunakan batu apung atau krim pada area tertentu di kaki.

Rendam kaki Anda dalam mangkuk berisi air hangat. Berendam dapat melunakkan kotoran dan kulit mati sehingga Anda dapat mengangkatnya dengan mudah. Anda juga dapat menggunakan kikir kaki untuk menggosok kulit dengan perlahan, lalu mencucinya agar kotoran hilang.

2. Setelah merendam kaki selama 10 menit, tambahkan garam dan beberapa tetes minyak esensial lavender yang akan meredakan sakit dan mengurangi pembengkakan.

3. Keringkan kaki Anda terutama bagian ibu jari. Potongan kuku kaki dengan potongan lurus sepanjang ujung jari. Bentuk ujung kuku dengan kiki.

4. Pijat kaki Anda dengan krim kulit kaki. Tangan Anda pada kedua sisi kaki dan gunakan ibu jari untuk menekan lembut bagian atas kaki sambil menekan ibu jari ke luar.

5. Pijat lembut bagian engkel dengan gerakan melingkar untuk menghilangkan kekakuan pada bagian engkel. [mor] | sumber: inilah

Leave a Reply