Ini obyek wisata favorit dara cantek Aceh Barat

    25
    0

    MENIKMATI wisata merupakan sebuah kebutuhan. Ini karena tujuan dari wisata untuk kembali menyegarkan pikiran dari rasa selama beraktifitas. Maka tidak heran banyak yang menghabiskan akhir pekannya dengan traveling atau berwisaata.

    Cut Riski dara cantik asal Meulaboh ini misalnya. Bagi dia berwisata dengan mengunjungi kawasan pantai menjadi pilihannya di akhir pekan.

    Cut Riski pernah meraih juara tiga dalam ajang pemilihan Duta Wisata Aceh Barat tahun 2013. Icut juga terdaftar sebagai siswa kelas tiga di SMA Negeri 1 Meulaboh.

    “Bagi saya pantai sangat bermakna, ketika ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, maka pantailah tempat saya mengadu, dan dengan memandang laut lepas rasa semua persoalan jadi lepas,” kata Cut Riski.

    Untuk obyek wisata pantai yang ada di Meulaboh, kata dia, ia biasanya paling suka berkunjung ke Pantai Ujung Karang, Pantai Batu Putih, maupun menikmati keindahan laut di dermaga Pelabuhan Jetty Meulaboh.

    “Di lokasi wisata tersebut sangat menarik, dengan pasir nya yang lembut, apalagi di sore hari. Paling asyik menikmati sunset (matahari terbenam) di pantai tersebut,” katanya.

    Selain pantai- pantai yang ada di Meulaboh, kata dia, ia juga sangat senang menikmati obyek wisata laut di Kota Sabang.

    Biarpun senang dengan pantai, kata dia, bukan berarti Icut tidak suka dengan obyek wisata lainnya yang ada di Aceh Barat. Baginya selain menikmati wisata pantai, ia juga suka menikmati obyek wisata Geunang Geudong yang beradai di Desa Putim, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat.

    Obyek wisata Geunang Geudong, menurutnya, juga menawarkan keindahan yang unik. Kawasan yang dikelilingi danau dan hutan serta juga bukit membuat pemandangan wisata alam disekitar Geunang Geudong semakin menarik.

    “Apalagi di Geunang Geudong juga ada sepeda air, seperti bebek dayung. Kita bisa leluasa bermain di danau tersebut,” katanya.[] (mrd)