Ini Manfaat Akupuntur Bagi Kesehatan

    25
    0

    Selama ini praktik kesehatan tersohor adalah dengan bantuan medis. Namun, siapa sangka jika bantuan medis kini tak seramai dulu. Meski masih dikenal, banyak orang beralih pada jenis pengobatan herbal, tadisional, dan alami. Salah satu contoj teknik pengobatan alami adalah akupuntur. 

    Akupuntur adalah teknik penyembuhan dengan cara alami. Diperkenalkan pertama kali di Jepang dan Cina, nama akupuntur mulai banyak dikenal masyarakat luas. Tak jauh berbeda dengan pengobatan alami, akupuntur juga menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional. Hanya bedanya, akupuntur menggunakan jarum dalam metodenya.

    Akupuntur memiliki banyak efek positif yang salah satunya adalah menyembuhkan berbagai penyakit karena dapat melancarkan peredaran darah. Tak hanya sekadar melancarkan peredaran darah, akupuntur juga membantu memelihara organ dalam sehingga menjadikan tubuh dapat lebih sehat dan terpelihara.

    Teknik penyisipan jarum tanpa rasa sakit ini mengalihkan paradigma masyarakat yang selama ini takut akan jarum. Justru, dengan disisipi jarum, aliran darah yang semula kurang normal pun berubah menjadi normal. Selain itu, keuntungan lain dari akupuntur adalah dapat meremajakan kulit dan sel-sel darah merah yang beregenerasi.

    Dalam EzineArticles(14/8) disebutkan bahwa akupuntur juga dapat memberikan ketenangan pikiran dan relaksasi yang dibutuhkan selama pascaoperasi. Bahkan, khasiat yang diberikan akupuntur pun dapat menghambat proses operasi yang semula dijadwalkan. Hal ini tentu saja merupakan kabar baik bagi dunia kesehatan. Karena, dengan ragam khasiat yang diberikan oleh akupuntur telah memberikan kontribusi besar dalam kesehatan. | sumber: vemale