Ini Alasan Bareskrim Soal Maraknya Kasus Luna Maya-Cut Tari

Dua tahun berlalu, perkara video mesum dengan pemeran Cut Tari dan perempuan mirip Luna Maya, belum ada kejelasan. Polri segera gelar perkara untuk mengetahui dilanjutkan atau tidaknya proses hukum terhadap dua artis yang hingga saat ini menyandang status tersangka.

"Gelar perkara tetap akan dilakukan, kalau unsur pasal tidak terpenuhi tentunya kita akan hentikan penyidikannya," kata Kepala Bareskrim Polri, Komjen Sutarman, di Jakarta, Selasa (24/7/2012) malam.

Menurut Sutarman, tidak mudah untuk menerapkan pasal terhadap dua tersangka ini dalam konteks hubungan seksual seperti ada yang di dalam video yang diunggah tersebut.

Lebih lagi, hal itu termasuk ke dalam delik aduan. Sehingga polisi baru bisa masuk untuk menyelidiki dan menerapkan pasal bila ada laporan dari pihak yang merasa dirugikan, misalnya suami dari Cut Tari.

"Kalau hubungannya dengan masalah hubungan seksual, itu kan delik aduan. Tapi kalau suka sama suka, ya susah. Tapi kalau suami Cut Tari melaporkan, bisa kena," terangnya. | sumber: detik

Leave a Reply