HMI Cabang Langsa Minta Walikota Terpilih Benahi Tataruang Kota

    17
    0


    LANGSA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Langsa minta Walikota dan Wakil Walikota Langsa terpilih, Usman Abdullah – Marzuki memprioritaskan pembenahan tata ruang kota. Sebab, HMI menilai, tata Kota Langsa saat ini masih sangat amburadul.

    “Khususnya kawasan pasar yang menjadi pusat aktifitas masyarakat Langsa,” kata Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Ramadhani, Kamis 28 Juni 2012.

    Persoalan tata ruang ini, kata Ramadhani, adalah salah satu pekerjaan rumah yang sudah menunggu walikota. “Ini harus jadi prioritas karena sudah sangat memprihatinkan,” ucapnya.

    Dia mencontohkan, hampir setiap badan jalan dalam kawasan perkotaan telah difungsikan sebagai tempat pedagang kaki lima yang menganggu ketertiban umum. Ditambah lagi dengan tindakan oknum warga yang menjadikan badan jalan protokol dan sejumlah kawasan tertib lalulintas sebagai lokasi parkir.

    “Kondisi ini tentunya telah membuat wajah kota Langsa semakin amburadul dan tidak terurus,” katanya.

    Ironisnya lagi, beberapa sarana publik juga dijadikan tempat berjualan seperti Lapangan Merdeka Langsa. Padahal, sarana publik semestinya berfungsi sebagai ruang publik.

    Di sisi lain, kata Ramadhani, walikota terpilih juga diharapkan mampu menggenjot SKPD yang ada dijajarannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap kepentingan masyarakat. []