HIMAPAS Desak DPR Aceh Segera Bentuk Pansus Damkar Rp16,89 Miliar

    18
    0

     

    KETUA Himpunan Pelajar dan  Mahasiswa Aceh Singkil (HIMAPAS), Jirin Capah, meminta DPR Aceh untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) guna mengusut pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Rp16,89 miliar yang berpotensi korupsi pada 2014 lalu.

    “Kita mendesak DPR Aceh segera membentuk sebuah panitia khusus untuk menangani kasus Damkar,” kata Jirin Capah kepada ATJEHPOST.co, Senin 26 januari 2015.

    Jirin juga meminta DPR Aceh untuk meminta Kejari Banda Aceh harus secapatnya mengusut kasus Damkar itu.

    “Saya pikir komisi terkait di DPR Aceh perlu memanggilkan Kejari Banda Aceh untuk duduk bersama mempertanyakan sejauh mana sudah penanganan kasus tersebut,” katanya.

    Jirin Capah mengatakan pengadaan mobil Damkar sangat tidak logis. Dimana harga Damkar Rp16,89 miliar. Sayangnya, keberadaan mobil ini juga belum difungsikan atau hanya sebatas barang pajangan saja.

    “Kejari juga kita kita berharap benar–benar serius dalam menangani sebuah kasus. Terlebih ini angka sangat besar, kalau memang ada indikasi korupsi, segera tindaklanjuti dengan cepat,” ujarnya.

    “Kalau ini cepat dan tuntus diusut, kepala daerah lain juga akan mendapat sebuah pelajaran yang besar, agar tidak bermain-main dengan anggaran yang ada di Aceh,” katanya.

    Sebagaimana yang diketahui, pengadaan Damkar Rp16,89 miliar ini dimenangkan oleh PT. Dhezan Karya Perdana. Namun sumber ATJEHPOST.co menyebutkan perusahaan ini hanya pinjaman. Sedangkan oknum yang bermain disinyalir orang di lingkup Meuligoe Aceh berinisial Z.[]