Hiii, Cacing 12 Cm Hidup di Mata Pria India

    21
    0

    Rasa sakit sebaiknya tidak diabaikan. Seorang lelaki pensiunan di India membuktikan itu. Setelah sekian lama menenggang nyeri di mata, ia akhirnya pergi ke dokter dan mendapatkan berita yang bikin ciut. Matanya kemasukan cacing.

    "Pak Krisnamurthy sungguh beruntung karena cacing itu bisa ditemukan tepat pada waktunya," ujar V Seetharman, dokter bedah yang memeriksanya di Rumah Sakit Fortis, Mumbai. "[Rasa sakit] mulai menghilang. Lagi-lagi, ia beruntung cacing itu baru sampai di area mata," katanya seperti dikutip dari laman Daily Mail.

    Awalnya, Krisnamurthy hanya merasakan iritasi dan gatal pada matanya. Lama-lama, rasa nyeri mulai muncul. Ia berobat dan menjelaskan kepada dokter tentang keadaannya. Mendengar tuturannya, dokter hanya memberikan obat-obatan.

    Namun, sialnya, rasa sakit itu tak kunjung hilang. Pria uzur itu lantas memutuskan kembali mengadukan kondisinya.

    Tim dokter rumah sakit tak pikir panjang. Mereka memutuskan memeriksa mata si pak tua dengan lebih teliti.

    Hasil pemeriksaan sungguh mengejutkan karena tim dokter menemukan keberadaan seekor cacing dengan panjang sekitar 12,7 cm berdiam di balik bola matanya.

    "Jika cacing itu tak dikeluarkan, ia dapat menembus otak pasien dan menimbulkan gangguan syaraf," kata Seetharman.  

    Krisnamurthy pun menjalani operasi kecil kemarin, Sabtu, 30 Juni 2012. Masalah yang kini dihadapi para dokter adalah mereka belum menemukan cara cacing itu masuk ke mata sang pasien.

    "Kasus semacam itu belum pernah ditemukan sebelumnya. Agaknya, cacing itu masuk melalui aliran darah dan tumbuh di dalam tubuh manusia," ujar direktur medis Rumah Sakit Fortis, Dr. S Narayani. |sumber: vivanews