Haji Uma: KPK Segera Turun ke Aceh

    19
    0

    SENATOR DPD RI asal Aceh Sudirman yang dikenal dengan nama Haji Uma mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang melirik Aceh terkait sejumlah dugaan pencurian uang rakyat yang dikelola pemerintah daerah. 

    "Teman-teman di KPK ada yang sudah bicara ke teman-teman di parlemen bahwa Aceh sedang dilirik KPK dan segera turun," kata Haji Uma dalam wawancara khusus dengan ATJEHPOST.CO di Jakarta, Rabu, 4 Februari 2015. 

    Menurut Haji Uma, dugaan korupsi di Aceh sudah menjadi perbincangan di level parlemen nasional. "Salah satunya adalah dugaan korupsi di BPKS Sabang. Itu KPK akan turun," kata Haji Uma. 

    Menurutnya, Pemerintah Aceh tidak perlu takut seandainya memang tidak ada korupsi. 

    "Kalau tidak korupsi kenapa takut, malah ditantang saja, KPK silahkan turun kemari untuk menguji transparansi di Aceh sebagai role model daerah paling bersih. Coba kalau berani. Kalau semuanya bersih, hana pereule yoe teuh," kata Haji Uma. 

    Menurut Haji Uma, pemerintah Aceh seharusnya bersikap transparan dalam mengelola uang negara. 

    "Itu salah satu cara untuk membangkitkan kembali kepercayaan masyarakat kepada kita," kata senator yang melambung berkat film komedi Umpang Breueh ini.[]