Gol telat selamatkan Arsenal dari serbuan Napoli

ARSENAL berhasil menahan imbang Napoli pada laga di Emirates Cup, Sabtu 3 Juli 2013 atau Minggu dini hari WIB. Sebuah gol telat menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Penampilan Arsenal di babak kedua sangat mengecewakan. Kesalahan Carl Jenkinson membuat Lorenzo Insigne bisa membuat Napoli unggul cepat di menit ke-7. Tapi tuan rumah punya peluang menyamakan kedudukan pada menit 18.

Kevin Friend menilai Valon Behrami melanggar Kieran Gibbs di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Lukas Podolski berhasil dimentahkan kiper debutan Napoli, Pepe Reina.

Mereka bahkan berhasil unggul dua gol 20 menit sebelum turun minum. Marek Hamsik sukses menembus lini tengah Arsenal sebelum menyodorkan bola ke Goran Pandev. Pemain Makedonia itu tak membuang kesempatan. 2-0 bertaham sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, Arsenal mulai bangkit. Tapi baru bisa menyamakan kedudukan di menit 71 lewat Olivier Giroud. Tendangan salto pemain Prancis itu membuat Reina tak berdaya menjaga gawang Napoli.

The Gunners akhirnya bisa lolos dari kekalahan sembilan menit jelang bubaran. Per Mertesaker berhasil menanduk tendangan bebas Mikel Artera. Tapi bola bisa dihalau Reina dengan refleks luar biasanya. Bola akhirnya disambar oleh Laurent Koscielny untuk membuat skor 2-2, yang bertahan sampai usai.

Pemain anyar Napoli, Gonzalo Higuain, diturunkan Rafael Benitez sebagai pemain pengganti di babak dua. Publik Emirates pun menyambutnya dengan cemoohan, mungkin karena kesal penyerang Argentina itu gagal merapat ke Arsenal musim panas ini.

Pada laga Emirates Cup lainnya, Galatasaray berhasil menang tipis 1-0 atas Porto berkat gol Felipe Melo.

Susunan Pemain:

Arsenal: Fabianski, Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Ramsey,  Wilshere, Rosicky, Gnabry, Podolski, Giroud

Napoli: Reina, Cannavaro, Britos, Armero, Hamsik, Mesto, Behrami, Inler, Insigne, Callejon, Pandev.[]

Tulisan ini merupakan bentuk kerjasama VIVA.co.id dengan ATJEHPOSTcom. Baca juga berita lainnya : Wenger merasa tertekan dalam belanja pemain

Leave a Reply