Gerindra targetkan 20 persen pemilih pemula

KETUA Umum Partai Gerindra Suhardi mengatakan partainya menargetkan 20 persen dari pangsa pasar pemilih pemula yang mencapai 67 juta pada pemilu tahun 2014 nanti. Sejumlah kegiatan untuk mendongkrak perolehan dari kaum muda sudah disiapkan oleh Gerindra.

"Kami sebenarnya ingin mendapatkan suara sebesar-besarnya dari pemilih pemula.Tapi kalau dilihat dari target partai keseluruhan 20 persen untuk bisa mengusung Pak Prabowo, kami targetkan kurang lebih 20 persen dari 67 juta. Atau sekitar 14-20 juta," katanya.

Suhardi melanjutkan, dari jumlah daftar potensial pemilih pemilu mencapai 191 juta penduduk, pemilih pemula ini sangat potensial."Sudah lama kita sadari, sebagian besar pemilih pertama atau pemula itu kan rata-rata pemula, pelajar. Jumlahnya 67 juta. Kalau mereka tidak golput, bisa menjadi 50 persen dari pemilih," katanya.

Jumlah pemilih ini cukup menarik hati tim sukses Prabowo. Meski, katanya, harus bersaing dengan Partai Keadilan Sejahtera, yang semula juga dikenal gigih menggaet pemilih pemula. "Tapi kan partai itu sedang mengalami penurunan. Kepercayaan pada partai sedang menurun," katanya.

Karena itu, Gerindra memanfaatkan momen tersebut. "Mereka (PKS) sudah tidak bisa menambah kader baru lagi," katanya.

Suhardi melanjutkan, untuk memenuhi target 20 persen pemilih pemula tersebut, Gerindra telah jauh-jauh hari menyiapkan program. Salah satunya adalah Tunas Indonesia Raya yang menjaring pemuda-pemuda di daerah. | Sumber: tempo.co

Leave a Reply