Gerilya Ruhut Sitompul Menangkan Jokowi-JK

    19
    0

    Juru bicara Dewan Pimpinan Partai Pusat Demokrat, Ruhut Situmpul, menyatakan siap memenangkan pasangan Joko Widdodo-Jusuf Kalla pada pemilihan presiden 9 Juli nanti. "Saya bersama sekretaris nasional (seknas) siap memenangkan calon nomur urut 2," ujarnya setelah menghadiri rapat Konsolidasi Seknas Jokowi-JK Se-Sulawesi Menuju Indonesia Hebat di Makassar Golden Hotel, Selasa, 24 Juni 2014.

    Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebelumnya menegaskan partainya memilih netral dalam pilpres 2014. Namun sebagian besar kader Demokrat, seperti Ketua Harian Demokrat Syarief Hasan, telah menyatakan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

    Untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK, Ruhut bersama para anggota rombongan, seperti Luhut Panjaitan dan Sidharto Danusubroto, akan berkampanye ke Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Medan, Pekanbaru, dan Jawa Tengah.

    Ruhut menambahkan, hingga saat ini, internal partainya belum memutuskan siapa yang akan didukung. Pasca-Rapat Pimpinan Nasional Demokrat, SBY meminta kader partainya untuk netral. "Asal tidak golput. Karena itu, saya memilih Jokowi-JK," katanya.

    Selain Ruhut, kader demokrat yang mendukung pasangan Jokowi-JK antara lain T.B. Silalahi dan Suaedy Marasabessi. "Kalau ada kader Demokrat yang mendukung Prabowo, ya tidak apa-apa. Itu hak mereka," ujar Ruhut.[] sumber: tempo.co