Gampong Geuceu Kayee Jatoe gelar tarik tambang ibu-ibu

    18
    0

    DALAM rangka memeriahkan HUT ke 68 Kemerdekaan Republik Indonesia, sejak kemarin warga Gampong Geuceu Kayee Jatoe Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh telah menyelenggarakan aneka perlombaan.

    Acara yang digagas oleh pemuda gampong ini, dilaksanakan selama dua hari, 17-18 Agustus 2013 yang berpusat di Lapangan Volley Geuceu Kayee Jatoe di Jalan Danu Subroto.

    Muhammad Nazar, Ketua Panitia menyebutkan acara perlombaan yang diselenggarakan dibagi dalam dua kategori, yaitu perlombaan untuk anak-anak dan untuk orang dewasa.

    "Untuk tingkat anak-anak, kita sudah melombakan acara makan kerupuk, cari koin dengan mulut, tangkap lele dalam kolam, yang semuanya telah diadakan dengan sukses kemarin,” ujar dia.

    Sementara hari ini, ujarnya lagi, perlombaan dikhususkan untuk kategori orang dewasa berupa lomba panjat pinang dan tarik tambang yang diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga.

    Amatan ATJEHPOSTcom dua perlombaan yang diselenggarakan hari ini cukup menyedot perhatian warga setempat dan sekitarnya.

    Dua lomba yang diadakan lebih terkesan sebagai hiburan antar sesama warga baik bagi peserta maupun para pengunjung.

    "Sebenarnya tujuan utama dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk mempererat jalinan silaturrahmi dan rasa kebersamaan antar warga. Dan ini kami rasa cukup berhasil, dan cukup menghibur semua yang ikut berpartisipasi," kata Muhammad Nazar.[] (mrd)