Formasi CPNS Belum Tersedia, Calon Pendaftar Risau

DARI semua pemerintah kabupaten yang membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 di Provinsi Aceh, baru Kabupaten Pidie dan Kabupaten Singkil saja yang rincian formasinya sudah bisa diakses di situs resmi panselnas.menpan.go.id.

Kondisi ini membuat calon pelamar merasa risau, pasalnya jadwal pendaftaran CPNS hanya tersisa sepekan lagi terhitung sejak 24 Agustus hingga 7 September 2014. Apalagi ini merupakan pertama kalinya sistem perekrutan CPNS online diterapkan di Indonesia.

“Ini kan pengalaman pertama mendaftar CPNS online, kalau waktu pengumuman formasinya terlalu mepet takutnya nanti malah mempersulit para pendaftar, misalnya saat kita mau daftar jaringan internetnya lambat atau kendala teknis lainnya,” ujar lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Isni Wardaton, kepada ATJEHPOST.co hari ini Senin, 1 September 2014.

Sejak pertama kali diumumkan jadwal pendaftarannya, guru privat ini rutin memantau perkembangan informasi di situs resmi CPNS 2014. Namun hingga hari ini ia melihat tidak ada perkembangan yang berarti.

Agar tak ketinggalan informasi Isni juga terus memantau perkembangan informasinya melalui jejaring sosial. Ia juga saling berbagi informasi bersama teman-temannya jika ada perkembangan terbaru mengenai proses pendaftaran CPNS.

Sembari menunggu, Isni terus mengasah kemampuannya dengan mempelajari soal-soal tes CPNS. Ia sendiri rencananya akan mendaftar di Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

“Ujiannya juga berbasis komputer dan waktunya sangat terbatas, jadi sembari menunggu kejelasan pendaftarannya saya fokus belajar,” ujarnya.[]

Leave a Reply