Everton 2 Liverpool 2

    15
    0

    Babak pertama Derby Merseyside di Goodison Park berakhir sama kuat 2-2. Liverpool unggul dua gol lebih dulu sebelum akhirnya Everton menyamakan kedudukan.

    Liverpool unggul lebih dulu di menit 15. Diawali serbuan Liverpool di sisi kiri lewat Jose Enrique yang kemudian mengirimkan umpan tarik ke tiang jauh dan diterima Luis Suarez. Suarez kemudian menembak bola dan mengenai kaki Baines sebelum akhirnya bola bersarang di gawang Tim Howard.

    Lima menit berselang atau tepatnya di menit 20 Suarez menggandakan keunggulan Liverpool lewat tandukan yang memanfaatkan bola free kick Steven Gerrard.

    Tak sampai dua menit setelahnya Everton memperkecil keadaan setelah Brad Jones tak sempurna menghalau bola sepak pojok. Bola liar kemudian mengarah ke Osman dan langsung disepak ke arah gawang tanpa bisa dihalau Jones.

    Di menit 27 Suarez melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Howard.

    Everton akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 35 ketika Marouane Fellaini mendapat bola di kotak penalti. Lepas dari kawalan Andre Wisdom, ia melepaskan crossing ke depan kotak penalti.
    Jose Enrique hanya terpaku melihat bola tersebut melayang ke depan gawang dan dengan mudah Naismith menyontek bola ke jala Jones. Skor kini 2-2

    Di menit 38 Kevin Mirallas yang sepanjang laga merepotkan barisan pertahanan Liverpool terutama di sisi kanan yang ditempati Wisdom, kembali mengancam gawang Jones. Tembakan kerasnya memaksa Jones susah payah men-tip bola.

    Di menit 44 tembakan keras Seamus Coleman dari luar kotak penalti masih melayang tipis di atas mistar. |sumber:detik