Enam Tim PPLP bertanding hari ini

ADA enam pertandingan sepakbola antar pelajar yang akan berlangsung di Kejuaraan Nasional Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar pada Sabtu, 25 Mei 2013. Pertandingan dimulai sejak pukul 14.45 Wib di komplek Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh.

"Tiga tim bertanding di Stadion Harapan Bangsa, tiga lagi di lapangan rumput sintetis yang ada di sini juga," kata Ketua Panitia penyelenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepakbola antar Tim Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Musri Idris usai menghadiri acara pembukaan Kejurnas PPLP di Hall Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat, 24 Mei 2013.

Pertandingan sepak bola tesebut, kata dia, akan berlangsung selama dua kali empat puluh menit. Setiap tim akan memperebutkan poin dan tanpa adu pinalti. "Jadi tidak ada sistem pinalti karena ini memperebutkan poin," ujarnya.

Kejurnas sepak bola antar tim PPLP, kata Musri, merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh Kementerian Olaharaga dan memperebutkan medali. Selain itu kejuaraan tersebut merupakan ajang penjaringan atlit untuk Asian School di Hanoi.

"Atlit terbaik U-18 mendapatkan pendidikan olahraga Asian School di Hanoi," katanya.

Ajang pertandingan sepakbola antar tim PPLP tahun ini diikuti oleh 12 tim yang ada di Indonesia. Belasan tim tersebut yaitu Papua, Maluku Utara, Maluku, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Ragunan, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Utara, Siak dan juga Aceh sebagai tuan rumah.[] (bna)

Leave a Reply