Empat Menu Makan Siang Alternatif

Sarapan pagi penting untuk memersiapkan tubuh melakukan setumpuk aktivitas hingga tiba waktu makan siang.

Nah, kalau menu makan siang yang disajikan selama ini cenderung biasa-biasa saja, mungin ini saat yang pas untuk menghadirkan menu makan siang yang berbeda.

Seperti dilansir laman sheknows, ada beberapa pilihan menu alternatif untuk pengganti makan siang yang itu-itu saja.

Pizza

Pizza bisa menjadi pilihan pertama Anda dalam mengonsumsi makanan berat di siang hari. Beberapa topping pizza cenderung ramah untuk perut saat pagi atau pun siang hari, misalnya telur, keju kambing, dan jamur.

Ikan

Ikan juga bisa menjadi pilihan Anda untuk dikonsumsi pada saat makan siang dengan dijadikan menu ikan rebus atau panggang. Berikan juga telur sebagai pelengkapnya. Salmon panggang juga bisa dikonsumsi dengan kandungan tinggi omega-3, asam lemak, vitamin E, dan zat besi.
 
Salad

Bila olahan salad dengan wortel dan selada di pagi hari sedikit membosankan daripada buah dan yogurt, cobalah kreasikan lagi olahan salad Anda. Anda bisa memasukkan bahan makanan lainnya ke salad, misalnya alpukat, jamur, tomat panggang, kentang manis, sedikit minyak zaitun, lalu berikan telur goreng atau telur rebus.
 
Roti dan Kue kering

Jika Anda terbiasa mengonsumsi makanan manis, maka roti dan kue kering bisa menjadi pilihan lebih baik. Pasalnya, kue kering mampu menjaga perut tetap merasa kenyang dibandingkan semangkuk penuh sereal.|Sumber: beritasatu

Leave a Reply