DPR Aceh Dukung MoU Helsinki dan UUPA Masuk Kurikulum Sekolah

    18
    0

    WAKIL Komisi V DPR Aceh, Adam Mukhlis, mendukung rencana senator DPD RI  asal Aceh, Fachrul Razi, yang  meminta agar MoU Helsinki dan UUPA dimasukkan dalam kurikulum pendidikan di Aceh.

     “Bagus sebenarnya kalau kita masukkan UUPA itu kedalam kurikulum di Aceh agar ini terus terjaga dan ada dalam ingatan generasi Aceh, ” kata Adam Mukhlis kepada ATJEHPOST.co, Minggu 1 Maret 2015.

    Namun, katanya, persoalan tersebut kenapa tidak dari dulu dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai kekuasaan di Aceh, menggingat perdamaian hampir mancapai sepuluh tahun lamanya.

    “Kalau menurut saya sudah telat ini, kenapa tidak dari dulu kita lakukan ini. Sebenarnya ini hal yang positif bagi generasi muda Aceh kedepan,” katanya.

    Menurut Adam, rencana tersebut merupakan langkah jitu untuk menyelamatkan generasi Aceh dari segala bentuk polemic politik untuk puluhan tahun kedepan.

    “Artinya ada yang diingat oleh generasi muda kedepan, kalau sekarang cuma sama pejabat saja yang ada, tetapi kalau kita masukan dalam kurikulum pendidikan generasi Aceh terus menyelamatkan Aceh hingga kapan pun dan kekhususan Aceh terus terjaga,” ujarnya.

    Untuk memasukan mata pelajaran tersebut, katanya, bisa dimasukan dalam mata pelajaran muatan local di sekolah-sekolah di Aceh.

    “Karena di Aceh saat ini masih memiliki yang namanya mata pelajaran muatan local,” ujarnya.[]