Doto Zaini: Sabang Diharapkan Mampu Bangkitkan Ekonomi Pariwisata di Aceh

SABANG – Gubernur Aceh Zaini Abdullah atau Doto Zaini saat melantik Zulkifli H Adam dan Nazaruddin sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Sabang mengatakan amanah yang telah diberikan oleh hampir 70 persen masyarakat Sabang merupakan tugas yang wajib dilaksanakan selama lima tahun ke depan.

“Mulai hari ini saudara adalah milik seluruh masyarakat Sabang. Karena itu ayomilah mereka dengan penuh keikhlasan sebagai seorang pemimpin,” ujar Gubernur.

Menurut Doto Zaini, kini Sabang menjadi salah satu kota terpenting di Aceh. "Kota Sabang kita harapkan mampu membangkitkan ekonomi dan pariwisata di Aceh," ujar Doto Zaini.

Sabang, kata dia, juga mempunyai potensi ekonomi dari sektor perkebunan yang hingga kini belum dikelola maksimal.

"Termasuk di sektor perikanan yang dari segi geografisnya dikelilingi laut. Kota Sabang juga memiliki peluang ekonomi dari segi pelabuhannya," ujar Gubernur.

Berbagai sektor dan peluang ekonomi tersebut, kata Doto, harus menjadi prioritas utama. Pemerintah Sabang yang baru diminta Gubernur melakukan sinkronisasi dengan berbagai pihak termasuk Badan Pengusahaan Kawasan Sabang.

Dari sisi lain, kata Doto Zaini, Sabang juga memiliki potensi alam luar biasa seperti energi panas bumi (geotermal) yang nantinya akan menjadi salah satu tolak ukur kebangkitan sektor industri di Aceh.[]

Leave a Reply